Kompol. Indra Widjatmiko (Kapolsek Babat)

Saatnya Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara


Kompol. Indra Widjatmiko (Kapolsek Babat)

Kompol. Indra Widjatmiko (Kapolsek Babat)

BeAt Jatim, - Merasa prihatin dengan tingkat kecelakan semakin tahun semakin meningkat, membuat para Beatkers yang tergabung dalam sebuah komunitas/klub, tentunya harus  tergugah untuk berpartisipasi dalam mewujudkan keselamatan. Pentingnya sebuah keselamatan bagi berkendara.

Dalam rangka Anniversary Ke 2 Community BeAt Babat (COMBAT) Lamongan, yang dilaksanakan pada 24 Februari 2013 , bertempat di Pendopo Kelurahan Babat, Kabupaten Lamongan. Community BeAt Babat (COMBAT) Lamongan mengajak kepada seluruh jajaran anggotanya, serta seluruh insan Bikers untuk menjadi teladan dan pelopor keselamatan berlalulintas. Dengan mengangkat  tema “Ayo Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan”, sesuai dengan Slogan  sedang dikampanyekan oleh Ditlantas Polri.

Dalam  kegiatan ini  Community BeAt Babat (COMBAT) Lamongan juga melakukan kegiatan bakti sosial di panti asuhan muhammadiyah Babat sebagai bentuk kepedulian terhadap yang membutuhkan, di samping itu kegiatan penghijauan dengan menanam 100 pohon sirsak di wilayah kecamatan Babat. Lamongan.

Acara yang dihadiri Oleh Komisaris Polisi Indra Widjatmiko (Kapolsek Babat), yang didampingi Iptu Ali Kantha, memberikan pemaparan tentang pentingnya menjadi pelopor keselamatan dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan bagi pengendara sepeda motor.

Dalam sambutannya, Komisaris Polisi Indra Widjatmiko mengatakan jika komunitas seperti ini perlu untuk dibina dan diberdayakan, sebab komunitas motor juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Satuan lalu lintas, dengan tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan mengedepankan safety riding dalam berkendara.  “kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif,”paparnya.

Community BeAt Babat (COMBAT) Lamongan

Community BeAt Babat (COMBAT) Lamongan

Selain itu, Kompol Indra Widjatmiko bersama sama para BeAtkers juga menempelkan stiker pelopor keselamatan berlalu lintas pada sepeda motor BeAtkers yang hadir, di lanjutkan menanam pohon penghijauan sebagai wujud tanggung jawab sebagai BeAtkers yang secara tidak di sadari kendaran yang di tunggangi juga ikut mencemari polusi udara. tidak hanya itu dalam acara ini juga mengajak masyarakat untuk sadar akan kebutuhan keselamatan berkendara dengan membagikan Helm pada pengendara, secara simbolis Kompol. Indra Widjatmiko dan Iptu Ali Kantha melakukan penyematan Helm terhadap pengendara yang melintas di jalan raya.

tampak hadir juga Perwakilan dari maindealer PT. Mitra Phinasthika Mulya, yang memberikan penyuluhan materi safety riding terhadap ratusan bikers yang hadir. Sekitar 300 bikers yang hadir ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dari Paguyuban Beat Jawa Timur (PBJT) yang hadir diantaranya dari Jember, Lumajang, Probolinggo, Tuban, Megetan, Madiun, Kediri, Trenggalek, dan Seluruh Club Motor Se Kabupaten Lamongan (LMCC).

“ Acara anniversary ke 2 Community BeAt Babat (COMBAT) Lamongan ini bertujuan  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan serta mengedepankan safety riding dalam berkendara” ungkap Bro Afif Mubarok ketua panitia kegiatan. (fif/rd02)

Penulis: Afif Mubarok

Editor: Rd02

About these ads

5 comments on “Saatnya Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara

  1. Mantaf nich…bro..saatnya memberikan pencitraan pd Masyarakat, bhw “kulo bikers sanes gangters” ..Slam dr kami at semua rekan2..Beat smua.. Salutt!! lanjutkan kegiatan yg serupa bro,.. bila prlu gandeng pr distributorn helmnya sklian…ok! sipp…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s